Indoposnewsid_PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membuka kelas gratis digital marketing bagi pelaku UKM. Kegiatan kelas gratis digital marketing dilakukan secara daring beberapa waktu lalu.
Mengusung tema Optimalisasi Penjualan melalui Social Media & E-Commerce, Tingkatkan Penghasilan Tiap Bulannya.
Turut menghadirkan Chrysler Ade Chandra sebagai CTO Vauza Tamma Hijab dan Putri Irmawati Y. selaku CFO Muda Rumah BUMN (RB) Telkom.
SGM Telkom CDC Hery Susanto mengatakan kegiatan kelas gratis ini merupakan sebuah inovasi program yang kami coba tawarkan kepada masyarakat. Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada kegiatan webinar sebelumnya, kami dari Unit Community Development Center Telkom Indonesia yang juga menaungi program-program TJSL Telkom.
“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat khususnya Sobat UMKM dalam mengembangkan bisnisnya di era digital,” kata Hery dalam keterangannya.
Vauza Tamma Hijab sebagai salah satu UKM binaan unggulan Rumah BUMN Telkom membagikan ilmunya.
Khususnya mengenai kiat-kiat dan tahapan dalam melakukan penjualan melalui digital platform.
Berdiri lebih dari dua tahun, Vauza Tamma Hijab dengan pendampingan RB Telkom Malang tumbuh dengan menghasilkan omzet paling sedikit satu miliar rupiah setiap bulannya.
Telkom juga menghadirkan CFO Rumah BUMN Telkom untuk berbagi informasi mengenai keberadaan Rumah BUMN Telkom sebagai wadah bagi siapapun untuk belajar mengembangkan UKM-nya.
Dijelaskannya, melalui kegiatan ini Telkom dapat memberikan panduan serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pemanfaatan tools-tools digital marketing khususnya untuk perkembangan bisnis.
Selain itu CTO Vauza Tamma Hijab Chrysler Ade Chandra juga membagikan e-book gratis untuk dimanfaatkan oleh para peserta yang ingin mempraktekkan langsung apa yang sudah dipelajari selama kegiatan kelas berlangsung.