Indoposnewsid_Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Air Macau, Atsiri dan didukung o KJRI Hong Kong-Macau, membuka pavilion Wonderful Indonesia di Macau International Travel (Industry) Expo (MITE) 2024. Pameran tersebut diselenggarakan pada 26-28 April 2024 di The Venetian Macao.
Macau International Travel (Industry) Expo (MITE) 2024 merupakan pameran internasional bergengsi di Makau yang diorganisasi oleh Macao Government Tourism Office (MGTO).
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Indonesia memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan ke pasar Macau.
Selain Bali, yang baru-baru ini dianugerahi ‘The best islands in Asia: Readers Choice Awards 2023’ oleh Conde Nast Traveler, Indonesia juga mengembangkan 5 (lima) destinasi super prioritas baru termasuk Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Likupang di Sulawesi Utara.
“Destinasi-destinasi ini siap menyambut wisatawan dari seluruh dunia, termasuk dari Macau,” kata Sandi dalam keterangannya.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menyampaikan bahwa penting sekali memberikan pengalaman yang mulus bagi pengguna jasa melalui penerbangan langsung (non-stop) dari Macau ke Bali dan juga koneksi selanjutnya ke berbagai tujuan lain di Indonesia Timur, untuk menarik wisatawan dari Macau.
Diharapkan Garuda Indonesia dapat membuka kaki Macau – Jakarta atau Bali untuk mendukung target kami untuk pasar Macau. Lebih banyak penerbangan langsung akan memudahkan lebih banyak wisatawan Macau yang berkunjung ke Indonesia.
Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, Wisnu Sindhutrisno, menambahkan partisipasi Indonesia dalam MITE 2024 juga diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan Macau ke Indonesia untuk mencapai target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2024.