Tunggu Hasil Survei, Usung RK Maju Pilkada Jakarta 2024

Indoposnewsid_Nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) santer disebut bakal diusung Golkar maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Sosok RK dinilai ideal jika diusung menjadi calon gubernur Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan saat ini pengurus Golkar sudah sepakat untuk menunggu hingga Juli 2024. Selanjutnya, Golkar akan melakukan evaluasi dan menentukan calon yang maju.

Hingga saat ini, Golkar masih melakukan berbagai evaluasi serta memantau hasil survei sebelum memutuskan itu.Soal kemungkinan pilihan bagi Ridwan Kamil di Pilkada 2024, apakah akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat atau DKI Jakarta.

“Nantinya semua akan dievaluasi siapa yang akan maju,” kata Airlangga kepada wartawan di DPP Golkar di Jakarta, Senin (17/6)

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Ridwan Kamil idealnya maju di Pilkada Jawa Barat 2024. Hasil survei elektabilitas RK saat ini masih tertinggi di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkannya terkait kapan Ridwan Kamil akan memulai pergerakannya. Sedangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah mulai melakukan safari politik.

Airlangga berkelakar bahwa Ridwan Kamil sudah memasang baliho ‘on the way to Jakarta’ atau dalam suatu perjalanan menuju Jakarta.

Sebelumnya, sosial media sempat dibikin heboh dengan baliho Ridean Kamil ttg OTW Jakarta itu beberapa waktu lalu.

Padahal Ridwan Kamil menjelaskan bahwa baliho ‘on the way to Jakarta’ adalah strategi marketing di mana dirinya menjadi brand ambassador dari sebuah produk skincare.

Selain itu untuk Pilkada Kota Surakarta, Airlangga mengungkapkan bahwa putri politikus senior Akbar Tanjung, yakni Sekar Krisnauli Tanjung siap maju pada Pilkada Surakarta 2024.

Sekar Tanjung politisi muda juga. Ia disiapkan Golkar untuk Pilkada di Surakarta. Dis merupakan putrinya politisi senior Akbar Tanjung.