Empat Calon Kepala Daerah Kantongi Rekomendasi dari PKB

Indoposnewsid_Jelang pemilihan kepala daerah serentak 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat rekomendasi kepada beberapa politikus. Surat rekomendasi itu diserahkan di kantor DPP PKB di Jakarta Selasa (2/7).

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar mengatakan, surat rekomendasi itu diberikan untuk Provinsi Kalimantan Timur Rudy Mas’ud, Gubernur Jambi Al Haris, kemudian Bupati Maluku Barat Daya, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya ada juga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya – Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily. Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma Erwin Octavian dan Jonaidi.

“Saat ini Desk PIlkada PKB telah merampungkan uji kompetensi dan kelayakan (UKK) bagi seluruh para calon kepala daerah yang mendaftar ke PKB,” jelasnya.

Untuk UKK akan dilaksanakan sebelum berakhirnya pendaftaran calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22-27 Agustus 2024.

Sebanyak 3.213 politikus yang sudah mengikuti Uji Kompetensi dan Kelayakan UKK di Desk Pilkada PKB.Yang mendapatkan surat rekomendasi pada tahap pertama adalah 216 orang atau 43 persen dari 508 daerah yang menggelar Pilkada 2024.

Untuk rekomendasi final itu sudah 47 bakal calon daerah atau setara dengan 9 persen. Meskipun Desk Pilkada PKB sudah merampungkan UKK, pihaknya bisa saja kembali menggelar UKK jika ada bakal calon kepala deerah yang memiliki potensi untuk diusung.