Nama Arief Wismansyah Dikabarkan Muncul di DPP PDI Perjuangan

Indoposnewsid_Dua puluh hari jelang waktu pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Banten, beredar kabar jika nama Arief  Wismansyah muncul di DPP PDI Perjuangan.

Mantan Walikota Tangerang dua periode itu disebut-sebut akan menjadi alternatif nama bakal calon gubernur Banten yang akan disodorkan PDI Perjuangan untuk disandingkan dengan bacagub Golkar Airin Rachmi Diany.

Informasi soal kemunculan nama Arief di DPP PDI Perjuangan diperoleh dari sejumlah sumber yakni dari internal PDI Perjuangan dan dari eksternal yang dapat dipercaya.

Sumber di PDI Perjuangan mengungkapkan jika pertemuan antara Arief dan pengurus DPP sudah dilakukan beberapa kali. “Di luar (pertemuan) itu pun komunikasinya cukup intens,” ungkap sumber.

Menurutnya, kemunculan nama Arief di DPP PDI Perjuangan setidaknya karena tiga alasan. Pertama Arief bersedia di merahkan alias siap menjadi kader PDI Perjuangan. Kedua, lanjutnya, karena elektabilitas Arief yang unggul dari bakal calon lainnya, bahkan dari bakal calon internal PDI Perjuangan.

Sementara alasan ketiga, kata sumber itu, adalah rekam jejak Arief yang dinilai mempunyai citra positif sebagai salah satu putra Banten.

“Diantaranya dia pernak menjadi Walikota Tangerang dua periode yang hasil kerjanya banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Sumber lain media ini mengatakan, kemunculan nama Arief di DPP PDI Perjuangan bukan baru-baru ini. Tapi sudah muncul jauh hari.

“Mungkin informasinya saja yang baru sekarang-sekarang ini meluas,” katanya seraya mengungkapkan jika Arief akan dijadikan salah satu opsi bakal calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan untuk  dipasangkan dengan Airin, bakal calon gubernur dari partai Golkar.(dit)