Arief di Pilgub Banten: Niat Saya Hanya Ingin Berkontribusi untuk Banten

Indoposnewsid_Bakal calon gubernur Banten Arief R Wismansyah angkat bicara seputar perkembangan Pilgub Banten baru-baru ini. Terutama soal namanya yang disebut-sebut muncul di DPP PDI Perjuangan dan isu tentang dirinya yang akan disandingkan sebagai bakal calon wakil gubernurnya Airin Rachmi Diany, bacagub partai Golkar.

Menurut Arief, sejak mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur Banten pada Mei lalu, dirinya langsung membangun komunikasi dengan partai politik termasuk PDI Perjuangan.

“Itu saya lakukan sampai sekarang. Jadi kalau diberitakan nama saya muncul di DPP PDIP ya memang saya berkomunikasi,” kata Arief dalam keterangannya Kamis (8/8/2024)

Bagi Arief, komunikasi dengan partai politik itu adalah sebuah ikhtiar agar dia bisa ikut berlayar di Pilgub Banten.

“Tapi kalau sampai batas akhir atau istilahnya sampai sudah ada janur kuning, apa pun hasilnya saya akan terima. Sebab itu sudah menjadi ketetapan yang maha kuasa,” katanya.

Terkait dirinya yang dikabarkan akan menjadi wakil Airin, Arief mengaku jika hal itu juga sebuah bentuk ikhtiar. “Dari awalkan (deklarasi) saya tidak ngotot maju sebagai calon gubernur. Niat saya hanya ingin berkontribusi untuk Banten,” ujarnya.

Arief berandai jika dirinya ditakdirkan tidak ikut dalam kontestasi Pilgub Banten 2024 maka itu tidak masalah. “Saya doakan yang terbaik untuk Banten yang sama-sama kita cintai ini,” pungkas Arief.(dit)