Orkestra Swa Bhuwana Paksa Hibur Warga di Car Free Day

Indoposnewsid_Semarak perayaan HUT RI ke 79 juga diramaikan warga di Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (11/8/24). Warga mendapat suguhan hiburan musik dari penampilan Swa Bhuwana Paksa Orchestra TNI Angkatan Udara (AU).

Penampilan Swa Bhuwana Paksa Orchestra terdiri dari 24 prajurit TNI AU di bawah pimpinan Dansatsik Denmabesau, Mayor Sus Rizka Yudhansyah.

Pertunjukan musik ini diselenggarakan oleh Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) sebagai bagian dari Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memeriahkan Car Free Day yang rutin digelar.

Alunan lagu daerah dan nasional yang dibawakan oleh Orkestra Swa Bhuwana Paksa berhasil mencuri perhatian para pengunjung, yang tampak antusias menikmati setiap penampilan.

Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos., kepada awak media menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa TNI AU juga humanis, sejalan dengan tekad Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang menekankan nilai-nilai AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

Aspotdirga Kasau juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya TNI AU untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita mempunyai kegiatan-kegiatan yang interaktif dengan masyarakat dan banyak kegiatan yang akan kita laksanakan, salah satunya mengenalkan tim Orkestra,” kata Aspotdirga Kasau dalam keteranganya.