Ancol Merdekaria

Indoposnewsid_Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dinikmati warga dengan berlibur ke  Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (17/8). Sejumlah rangkaian acara hiburan digelar untuk para pengunjung.

Mulai dari pengibaran bendera di bawah air, perlombaan khas 17-an dan juga konser musik hadir di Ancol dalam tema MerdekaRia, pada 17 dan 18 Agustus 2024.

“Ancol Taman Impian menghadirkan beragam acara spesial mulai dari pengibaran bendera di bawah air, perlombaan tradisional dan juga konser musik acara bertemakan MerdekaRia, pada 17 dan 18 Agustus 2024,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho dalam siaran pers.

Ancol juga melaksanakan upacara berlokasi di Bundaran Timur Symphony of The Sea pada 17 Agustus mulai pukul 06.30 WIB. Upacara ini akan diikuti oleh perwakilan karyawan, siswa sekolah binaan Ancol, mitra kerjasama serta terbuka juga untuk seluruh pengunjung Ancol.

Selain itu, upacara pengibaran bendera juga akan dilaksanakan di Sea World Ancol. Berbeda dengan upacara pada umumnya yang dilaksanakan di daratan, di sini pengibaran bendera dilakukan di dalam air di aquarium utama Sea World di antara ratusan ikan.

Kemeriahan MerdekaRia di 18 Agustus ditutup dengan MerdekaRia Fest yang menghadirkan bintang tamu Rocket Rockers, The Sigit dan Voice of Baceprot. Konser musik akan berlangsung di Pantai Festival dan dimulai pukul 17.00 WIB. Pengunjung yang ingin menyaksikan konser ini cukup dengan membeli tiket masuk kawasan Ancol Taman Impian saja.

Untuk kegiatan panjat pohon pinang disediakan cukup banyak. Jumlahnya 51 pohon pinang yang dihiasi banyak hadiah menarik seperti sepeda dan lainnya.