Heboh Soal Pencalonan Airin untuk Pilkada Banten, Sedot Perhatian Netizen Jadi Trending di X

Indoposnewsid_Setelah sebelumnya didukung Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi akhirnya resmi juga diusung Partai Golkar. Padahal sebelumnya Golkar telah memberikan rekomendasi itu kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah pada Minggu (25/8/2024).

Penyerahan formulir B1 – KWK diberikan Ketua Umum Golkar Bahlil Lahaladia kepada Airin – Ade di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Airin – Ade sebagai pasangan calon (Paslon) yang akan dijagokan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, November mendatang.

Kehebohan soal pencalonan Airin memang cukup fenomenal menarik perhatian masyarakat.Pemberitaan soal drama pencalonannya itu tersebar melalui pemberitaan media dan sejumlah sosial media digital. Juga membuat heboh warganet dijagat maya. Para netizen meluapkan berbagai ucapan dan beragam komentar.

Bahkan sempat menjadi trending topik di media sosial salah satunya X atau sebelumnya dikenal twitter.

Dalam kesempatan jumpa pers itu Airin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para wartawan. Ia menilai pemberitaan yang sangat luar biasa tentang peristiwa pencalonannya.

“Wartawan terima kasih ya. Jadi trending topik katanya,” ucap Airin.

Airin juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga sudah memberikan dukungan kepada dirinya dan Ade Sumardi. Menurutnya pesan dari Megawati saat kemarin pertemuannya itu juga insya Allah tentu akan dilakukan.

“Doakan, semoga mayoritas masyarakat Banten memilih saya, menang dan dilantik. Dalam rangka bermanfaat, maslahat, selamat dunia akhirat,” ungkap Airin.

Sebelumnya, Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu kesulitan mendapat tiket Pilkada Banten akibat dinamika politik nasional.

Lalu, kemudahan yang didapatnya saat putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menurunkan ambang batas persentase pengusungan calon pilkada. Ditambah lagi restu dari PDI Perjuangan, hingga terakhir dari Partai Golkar.

“Politik itu dinamis. Alhamdulillah, pertolongan Allah itu ada dan nyata. Dalam setiap kesempatan saya berdoa, semoga ada keajaiban, pertolongan, sehingga persetujuan dukungan tetap diberikan kepada saya sebagai kader Partai Golkar. Partai Golkar ini adalah rumah saya,” kata Airin kepada wartawan.

Airin juga mengucapkan terima kasih juga kepada DPD Partai Golkar Banten yang sudah terus mengusulkan kepada DPP. Begitu juga ucapan terima kasih disampaikan kepada para senior Partai Golkar yang terus membantunya pada proses Pilkada Banten. Seperti Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan, Aburizal Bakrie, Sharif Cicip Sutarjo, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Mohammad Hatta, Airlangga Hartarto, Nurdin Halid, Doli Kurnia T, dan para senior lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia berharap, pasangan Airin-Ade bisa memberikan kemajuan di Provinsi Banten.

“Memang kalau barang bagus banyak yang minat. Sangkin bagusnya ada juga yang meminta.Golkar selalu menghargai perbedaan. Ibu Airin adalah anak kandung dari Golkar. Sebagai ibu yang melahirkan dan membesarkan rasanya tidak pas kalau tidak menghantarkan Ibu Airin untuk berkompetisi,” kata Bahlil.