Sepak Bola Putri PON XXI/2024, Jawa Barat Kalahkan DKI Jakarta 3-0

Indoposnewsid_Pertandingan final Sepak Bola Putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut antara Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat digelar di Stadion Mini Disporasu, Sumatera Utara, Sabtu sore (14/9).

Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Gol pertama dicetak oleh Rosdilah Siti Nurrohmah, pemain bernomor punggung 7, pada menit ke-39 lewat sebuah tembakan tidak mampu diantisipasi oleh kiper DKI Jakarta.

Pada menit ke-50, Rosdilah kembali menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol kedua melalui tendangan voli yang sangat indah, menggandakan keunggulan Jawa Barat menjadi 2-0.

Kemenangan Jawa Barat semakin tak terbendung setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-82, setelah salah satu pemain mereka dilanggar di kotak penalti oleh kiper lawan.

Pemain bernomor punggung 15 yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, menutup kemenangan 3-0 untuk Jawa Barat.

Pertandingan final ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, serta Ketua Umum KONI Jawa Barat Muhammad Budiana.

“Baik Jabar maupun DKI Jakarta di sepak bola putri ini menunjukkan permainan yang enak ditonton. Saya berharap ke depan ada pemerataan di sepak bola putri,” kata Erick dalam keterangan resmi.

Ketum KONI Pusat, memuji konsistensi Jawa Barat yang kembali menunjukkan performa terbaiknya setelah menjadi finalis di PON Papua.

Ia berharap PON ini dapat melahirkan atlet-atlet bertalenta yang nantinya mengisi tim nasional. Semoga mereka bisa semakin berkembang dan membawa nama harum bangsa Indonesia.