Dispora Tangsel Luncurkan Bulan Pemuda 2024

Indoposnewsid_Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel meluncurkan Bulan Pemuda 2024. Berlangsung di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Maruga Ciputat, Rabu (9/10/2024).

Ketua Panitia sekaligus Kabid Kepemudaan Dispora Tangsel Deden Umaidi menyampaikan Bulan Pemuda rutin diadakan setiap tahun dan berkelanjutan sejak 2017 silam. Ini membuktikan keseriusan dalam mengembangkan pemuda di Kota Tangsel.

“Pemuda Tangsel luar biasa, prestasi banyak ditorehkan baik di tingkat kecamatan, provinsi, kota, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sambung ia, launching logo bakal dilakukan bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. Dispora dalam memeriahkan Bulan Pemuda, melibatkan banyak pihak, seperti UIN Jakarta, serta organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kota Tangsel.

“Kegiatan Bulan Pemuda setelah dilaunching, secara kedinasan sudah berjalan, serta melibatkan UIN, dan prestasi Tangsel di tingkat pemuda,” tambah ia di hadapan perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) se Kota Tangsel

Ketua DPD KNPI Tangsel Syaifuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dispora yang sudah memfasilitasi kegiatan Bulan Pemuda 2024. Ini merupakan program unggulan di Tangsel.

“Bulan pemuda sejak diperoleh Kota Layak Pemuda tahun 2017 Kategori Utama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan komitmen kita untuk terus melaksanakan peningkatan mengingatkan pemuda sangat penting dalam mengawal bangsa ini,” ujarnya.

Kedati mengalami pasang surut terkait dengan support anggaran. “Harapan kami kedepan bisa lebih besar lagi untuk mengakomodir para OKP untuk juga memperingati Sumpah Pemuda,” harapnya.

Peran serta pemuda sangat penting di Kota Tangsel. Berdasarkan UU 40 tahun 20009 tengah Pemuda, keberadaan pemuda di Tangsel mencapai 23,58 persen dari 1,4 juta atau setara 330 ribu jiwa. “Maka harapan kami Pemkot Tangsel memberikan perhatian secara lebih,” imbuh Sae sapaan akrabnya.

Sekretaris Dispora Tangsel Nasrul Fuad menyampaikan setiap tanggal 28 Oktober memperingati Hari Sumpah Pemuda. Di tengah Bangsa Indonesia mengalami disintegrasi akibat maraknya korupsi dan hal-hal negatif lainnya.

“Tetapi tidak bagi pemuda Tangsel bagaimana bisa berperan menjadi terhormat untuk bangsa lain. Pemuda harus selalu mengedepankan eksistensi,” pesannya.

Tangsel menyelenggarakan Bulan Pemuda yang ke-7. Didukung penuh seluruh elemen pemuda. Teruslah berkiprah untuk membangun Kota Tangsel ini dalam banyak hal. “Eksistensi pemuda Tangsel bukan hanya tingkat daerah tapi nasional dan internasional,” tegasnya.

Acara ditandai dengan penekanan tombol bersama-sama sebagai tanda dimulainya Bulan Pemuda di Kota Tangsel. Dilanjut dengan foto bersama seluruh perwakilan dari 30 OKP se Kota Tangsel. (din).