MTQ ke XXIII Kota Tangerang Diikuti 745 Peserta

Indoposnewsid_Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangerang menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIII tingkat Kota Tangerang, di Puspem Kota Tangerang, Minggu (20/10/24).

MTQ ke XXIII tingkat Kota Tangerang ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin beserta jajaran Forkopimda. Kegiatan diawali dengan Pawai Taaruf MTQ XXIII Kota Tangerang dari masing-masing kecamatan, dengan menghias mobil berupa ikon-ikon Islami di Kota Tangerang.

Kecamatan Karawaci sebagai Juara Umum pada MTQ ke XXII pun turut mengembalikan piala bergilir ke Pj Wali Kota Tangerang. Selanjutnya, juga berlangsung peresmian Bazar UMKM MTQ ke XXIII Kota Tangerang.

“Selamat berjuang para qori dan qoriah terbaik Kota Tangerang. Mereka yang terbaik, selanjutnya akan dibina untuk mengikuti pertandingan serupa di tingkat Provinsi Banten, nasional bahkan internasional,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Tangerang KH Zuhri Fauzi menyatakan, 745 peserta MTQ langsung berlomba. Salah satunya, kaligrafi yang diikuti puluhan peserta dari 13 kecamatan.

“Kemarin dewan juri dari berbagai elemen telah dikukuhkan. Saya yakin, para dewan juri dapat bekerja dengan baik, sehingga dapat menghasilkan qori qoriah terbaik Kota Tangerang untuk bertanding di tingkat yang lebih tinggi lagi nantinya,” katanya.

Selain itu Kota Tangerang pada MTQ Provinsi Banten tahun lalu sudah menunjukkan peningkatan menjadi juara II dari sebelumnya diperingkat empat dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten.