Indoposnewsid_Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta berpartisipasi dalam World Travel Market (WTM) London 2025 di ExCeL London. Ini merupakan kali ketiga keikutsertaan DKI Jakarta pada pameran industri travel global terkemuka ini.
Partisipasi Jakarta dalam ajang ini diwakili enam Destination Management Company (DMC) yakni Lisa Tours And Travel, PT Jelajah Wisata Digital, Xpose Tour and Leisure Jakarta, PT Multi Mitra Wisata, Panorama Destination, and Marintur Indonesia dan satu hotel, The Dharmawangsa Jakarta.
Jakarta juga turut memamerkan pariwisata urban berkelanjutan dan menyoroti distrik kreatif kota yang sedang berkembang pesat, seperti area Blok M yang berkembang menjadi pusat kuliner terkenal.
Selain itu dipamerkan juga destinasi wisata yang menyajikan keindahan Jakarta serta perkembangan infrastruktur pariwisata terbaru. Diantaranya, Monumen Nasional dan Kota Tua.
Termasuk peningkatan konektivitas sistem MRT dan LRT kota, yang memudahkan para pengunjung untuk menjelajahi berbagai sudut kota yang beragam.
Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, partisipasi Jakarta bdi event ini untuk memposisikan diri sebagai kota global destinasi unggulan untuk wisata bisnis (MICE), budaya, dan petualangan urban.
“Paviliun Jakarta yang bersebelahan dengan Paviliun Wonderful Indonesia akan menjadi pusat perhatian yang dinamis bagi pembeli internasional, agen perjalanan, dan media untuk menemukan penawaran tak tertandingi dari kota ini,” kata Andhika dalam keteranganya, Rabu (12/11).
Sekretaris Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia, menyampaikan keterlibatan kota di WTM London 2025 adalah langkah strategis untuk menjalin hubungan dengan industri travel global, membangun kemitraan baru dan mengajak dunia untuk menjelajahi wajah baru Jakarta.
“Sebuah kota di mana pencakar langit modern berdampingan dengan landmark bersejarah, serta di mana kuliner dan ekonomi kreatif sedang berkembang pesat,” ucapnya.
Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Parekraf DKI Jakarta, Sherly Yuliana, menjelaskan penekanan kuat pada promosi pusat konvensi, hotel berkelas dunia, dan infrastruktur yang kokoh, memposisikannya sebagai tuan rumah ideal untuk konferensi, pameran, dan acara korporat internasional.
Ia mengungkapkan, sesi jejaring B2B mempertemukan delegasi Jakarta, yang terdiri dari hotel, DMC, tour operator, dengan mitra dagang travel internasional kunci untuk menjalin kolaborasi dan mengembangkan paket perjalanan baru.
Menurutnya, partisipasi ini merupakan bagian dari strategi pemasaran terintegrasi untuk menarik pembeli internasional dan meningkatkan kunjungan wisatawan asing, terutama di segmen bisnis dan MICE, yang memiliki nilai ekonomi tinggi.
Diharapkan, dari ajang ini dapat menghasilkan leads bisnis yang signifikan dan menjalin kemitraan jangka panjang yang berkelanjutan.

