Airin – Ade Diusung PDIP Tanpa Golkar

Indoposnewsid_Tanpa partai Golkar pasangan Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi resmi diusung PDIP untuk maju di Pilgub Banten 2024. Pasangan tersebut dideklarasikan di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang (25/8).

Pasangan Airin – Ade dapat dipastikan akan mendaftarkan diri ke KPU Banten pada 27-29 Agustus 2024.

“Keputusan maju datang dari beliau sendiri. Karena sesuai dengan aspirasi rakyat Banten.Bukan karena dipaksa dan didesak-desak untuk maju tapi karena keputusan beliau sendiri,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dalam sambutannya di acara itu.

Pada akhirnya keluar putusan MK mengenai ambang batas dukungan pasangan calon diubah maka dinamika terus terjadi deklarasi sebelumnya terus tertunda.

Menurutnya, PDIP dapat mengusung sendiri pasangan calon di Banten. Maka tetap mencalonkan pasangan Airin-Ade untuk Pilgub Banten.

“Kami PDIP tetap komitmen sejak awal untuk mengusung Airin-Ade. Putusan MK kini telah keluar maka PDIP bisa mendaftarkan pasangan Airin-Ade ke KPU,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah yang hadir diacara itu menjelaskan sebelumnya sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. Pertemuan itu untuk memohon izin untuk ikut serta dalam kontestasi pilkada bersama pdip dan ketum mengizinkan.

“Kemarin sudah bertemu dengan Ketum Bahlil dan sekjen. Beliau dengan berat hati dan mohon maaf untuk tidak memberikan rekomendasi,” jelasnya.

Deklarasi tersebut merupakan agenda dari PDI-Perjuangan dalam pengusungan calon di pilkada 2024, khususnya Provinsi Banten. Sekaligus penyerahan B1 KWK pada bakal pasangan yang diusung termasuk di calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten.

Sejumlah calon kepala daerah tersebut yaitu :
– Kabupaten Serang: Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna
– Kota Serang: Ratu Ria Maryana dan Subadri Ushilurin
– Kabupaten Lebak: Hasbi Asyidiki Jayabaya dan Amir Hamzah
– Kabupaten Pandeglang: Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya
– Kota Cilegon: Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo
– Kabupaten Tangerang: Mad Romli dan Irvansyah Asmat
– Kota Tangerang: Sachrudin dan Maryono Hasan
– Kota Tangerang Selatan: Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan