Bahas Pilkada 2024, PSI Sambangi PKB

Indoposnewsid_Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menerima kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep beserta rombongan di kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Selasa (6/8).

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Mas Kaesang beserta seluruh rombongan DPP (PSI) yang telah hadir di kantor PKB,” kata Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan persnya.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kaesang dan jajaran pengurus PSI yang telah bersilaturahim ke kantor DPP PKB.

“Terima kasih telah berkunjung ke kantor DPP PKB dengan niat yang sama untuk bersama-sama bersinergi di dalam peran kehidupan politik, demokrasi dan pemerintahan serta negara dan bangsa,” katanya.

Dijelaskanya, pertemuan tersebut membahas sejumlah isu diantaranya soal potensi kerja sama politik seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. PKB, kata Gus Imin, menyambut baik tawaran PSI baik kandidat Calon Gubernur atau Bupati dan Walikota.

“Tentu salah satu yang paling mendesak untuk kita kerjasamakan adalah menyangkut Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah), yang akan segera kita mulai pendaftarannya pada 27 Agustus yang akan datang,” jelasnya.

“Kami menyambut baik tawaran kerja sama, komunikasi, follow up lebih detil dari beberapa kandidat atau calon pimpinan daerah baik gubernur, bupati ataupun walikota, wakil bupati atau wakil wali kota di berbagai tempat. Bahkan tadi sempat kita cocok-cocokkan sudah ada kerja sama di berbagai kabupaten/kota,” katanya.

Sementara itu, Kaesang menyampaikan terima kasih kepada Gus Imin dan PKB yang telah menerima kunjungannya. Ia berharap semua tawaran kerja sama di berbagai daerah seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta dapat dikerjasamakan dengan PKB.

“Saya berharap kita bisa kerja sama khususnya di beberapa Pilkada seperti di Blora, Cilacap, Lamongan. Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Jawa Tengah maupun di DKI Jakarta,” katanya.