Bansos Senilai Rp 300 Ribu Diberikan Kepada 2.866 Keluarga di Kota Tangerang

Indoposnewsid_Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos), kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Uang Tahap 2 untuk masyarakat rentan dan terlantar secara serentak di 13 kecamatan di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, yang meninjau langsung proses penyaluran Bansos di Kecamatan Tangerang, menerangkan, Bansos berupa uang sebesar Rp300 ribu tersebut, diberikan kepada 2.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Jadi total semuanya sejumlah Rp859.800.000,- yang terdiri dari Lansia Terlantar atau kurang mampu sejumlah 763 KPM, anak yatim sejumlah 1.135 KPM dan balita terlantar atau yang kurang mampu sejumlah 214 KPM, 516 anak terlantar dan kurang mampu, serta 238 penyandang disabilitas di Kota Tangerang,” imbuh Pj Wali Kota, di Kantor Kecamatan Tangerang, (12/08).

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, mengungkapkan, pemberian Bansos uang ini sebagai bentuk tanggung jawab, perhatian dan bukti kehadiran Pemkot Tangerang dalam membantu masyarakat rentan, terlantar dan kurang mampu.

“Semoga Bansos uang ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, sehingga bisa hidup lebih layak,” tukas Dr. Nurdin.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani menjelaskan, penyaluran bansos uang tahap II ke 2.866 KPM, Pemkot Tangerang menggelontorkan anggaran senilai Rp859.800.000 atau Rp300 ribu per KPM atau penerima.

Secara perinci, 2.866 penerima ialah 763 KPM kategori lansia terlantar atau miskin, 1.135 KPM kategori anak yatim, 214 KPM kategori balita terlantar atau miskin, 516 KPM kategori anak terlantar dan miskin serta 238 KPM kategori disabilitas.

“Bansos ini merupakan pelaksaan program perlindungan dan jaminan sosial pada Dinsos Kota Tangerang Tahun Anggaran 2024. Ini sebagai bentuk tanggung jawab, perhatian dan bukti kehadiran Pemkot Tangerang dalam membantu masyarakat rentan dan miskin untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” papar Mulyani.

Ia mengimbau, seluruh masyarakat atau KPM yang menerima bansos uang ini dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga.

“Semoga bansos uang ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehingga bisa sedikit membantu untuk hidup lebih layak,” imbaunya.(dit)