Berkat Shopee Live Penjualan Meningkat 32 Kali Lipat

 

Memperingati perayaan Hari Anak Nasional, Shopee  secara online menggelar webminar (23/7). Tema webinar Shopee: Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Bahagia menghadirkan seorang Mom Influencer Anissa Aziza dan Jumaliu sebagai pemilik brand fashion anak Kazel.

Jumaliu, menekankan bahwa inovasi dan kreativitas dalam dunia digital dapat membantu brand lokal semakin dekat dengan konsumen. Untuk beradaptasi dengan kebutuhan anak dan preferensi para orang tua yang terus berkembang.

Sebagai platform e-commerce, Shopee berfungsi sebagai jembatan antara orang tua dengan brand lokal dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Melalui Shopee, dapat dengan mudah menemukan produk-produk yang mendukung perkembangan anak, sekaligus memberikan dukungan langsung pada ekonomi kreatif di Indonesia.

Fitur Shopee yang saling terintegrasi juga berkontribusi membawa dampak positif terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal di Indonesia.

Kazel berhasil muncul sebagai salah satu brand lokal anak yang sukses memanfaatkan platform Shopee.

Kazel didirikan oleh Jumaliu pada tahun 2015 lalu. Kazel memulai perjalanannya dengan visi yang kuat untuk menyediakan pakaian anak yang nyaman, desain fungsional, berkualitas, serta terjangkau.

Sejak berkomitmen untuk terus mengadopsi kemajuan teknologi, Kazel berhasil mencapai konsumen secara luas dan efektif dengan strategi inovatif melalui Shopee Live dan Shopee Video.

Strategi pemasaran ini tidak hanya meningkatkan kesadaran merek, tetapi juga mencatat pencapaian luar biasa. Pada kuartal kedua 2024, Kazel berhasil mencatat peningkatan pesanan di Shopee Live hingga 32 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Kami mengoptimalkan platform seperti Shopee beserta fitur interaktifnya, Shopee Live dan Shopee Video, menjadi fokus utama dalam menjangkau target pasar dan mendekatkan diri dengan calon konsumen. Fitur-fitur ini tidak hanya memudahkan kami berinteraksi langsung secara real-time, tetapi seakan membuat kami sedang jualan di toko offline yang bisa secara langsung memberikan edukasi lebih efektif,” kata Jamaliu.

Dijelaskannya, mulai dari informasi produk Kazel yang sudah bersertifikasi SNI dan OEKO TEX Internasional, hingga program After Sales Service, khusus customer komplain bisa langsung ditangani dengan cepat dan baik. Tak hanya itu koleksi produk Kazel yang variatif, hampir lebih dari 30 jenis produk, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan apa yang mereka butuhkan.

Bagi Kazel, fitur-fitur interaktif yang dihadirkan Shopee, baik Shopee Live dan Shopee Video ini telah memberikan banyak pengalaman yang berdampak positif pada bisnis. Selain peningkatan penjualan yang signifikan, Kazel kini dapat mempekerjakan lebih banyak anggota tim untuk mendukung berbagai aspek produksi, termasuk pemasaran, manajemen konten, layanan pelanggan, dan kontrol kualitas.

Dari awal yang hanya berdua dengan istri, Kazel kini telah berkembang menjadi sekitar 350 anggota tim dan 100% produksi lokal, bahkan bisa berkontribusi pada lapangan kerja baru dan peningkatan ekonomi lokal.
Keseriusannya terus berlanjut lewat jadwal Shopee Live yang hampir setiap hari mulai dari Senin-Sabtu, di jam 11.00-14.00 WIB dan 19.00-23.00 WIB.

Beberapa produk-produk Kazel yang paling banyak dicari mencakup KAZEL Zebe Setelan Oasaka Edition, KAZEL Jobel Zebe Youra Shorts Girl, serta berbagai baju dalam anak lainnya.

Sementara itu, Anissa Aziza memiliki kiat memanfaatkan teknologi untuk pertumbuhan buah hati.Kehadiran fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video juga memberikan kesempatan kepada aku dan para orang tua lainnya untuk mendapatkan informasi, saran. Rekomendasi produk dari brand-brand lokal yang terpercaya dan berkualitas.

Shopee sekarang sudah lebih dari sekadar platform belanja online, tetapi juga menjadi tempat untuk berinteraksi dan memperluas pengetahuan aku sebagai konsumen dan orang tua.