JPO Southgate Tanjung Barat Dilingkapi Lift

Indoposnewsid_Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Southgate Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Senin (14/10). Jembatan itu menghubungkan area AEON Mall dan Stasiun KAI Tanjung Barat.

Revitalisasi JPO ini menggunakan skema pembiayaan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) dari PT Duta Semesta Mas (Sinar Mas Land). Sebagai wujud membatasi intensitas penggunaan lahan. Mengendalikan pembangunan, dan mengurangi dampak lingkungan di sekitar kawasan tersebut.

“Revitalisasi JPO ini merupakan pelaksanaan kewajiban PT Duta Semesta Mas (Sinar Mas Land) yang turut mendukung peningkatan pelayanan transportasi publik dengan fasilitas penyeberangan yang aman dan nyaman,” kata Heru dalam keteranganya.

Dijelaskan Heru, sinergi dengan swasta adalah salah satu skema yang bisa menjadi contoh dalam membangun fasilitas publik bagi masyarakat.

“Apresiasi kepada PT Duta Semesta Mas dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Southgate-Tanjung Barat. Mari terus perkuat sinergi untuk memberikan pelayanan prima kepada warga dan mendukung transformasi Jakarta sebagai kota global,” jelasnya.

Menurutnya, revitalisasi JPO Southgate-Tanjung Barat ini adalah hasil rekomendasi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta terkait kondisi mobilitas warga dan kendaraan di sekitar AEON Mall, Tanjung Barat. Harapannya, hasil revitalisasi JPO ini dapat semakin memudahkan mobilitas warga.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan dan dijaga bersama. Nanti bisa berguna untuk meningkatkan akses mobilitas masyarakat yang akan ke stasiun KAI Tanjung Barat dan kawasan AEON Mall. Sekali lagi, terima kasih untuk Sinar Mas yang telah bersinergi membangun fasilitas ini,” tandasnya.

JPO ini dilengkapi lift berkapasitas enam orang yang diprioritaskan untuk ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas. Setelah diresmikan, JPO dapat segera difungsikan dan jalur penyeberangan sementara berupa zebra cross akan ditiadakan.