Mendagri Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang

Indoposnewsid_Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang, Selasa (14/1)

Turut hadir juga Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), Maruarar Sirait, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin.

Peresmian itu menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan publik yang cepat, transparan, dan efisien.

MPP Kota Tangerang yang dirancang sebagai pusat layanan terpadu. m?Menyediakan berbagai kebutuhan administrasi masyarakat dalam satu atap.

Dengan keberadaan MPP ini, warga Kota Tangerang dapat mengurus berbagai dokumen dan perizinan, seperti KTP, SIM, paspor, BPJS, hingga izin usaha, tanpa harus berpindah tempat.

Mendagri Tito Karnavian, menyampaikan apresiasinya atas terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam meningkatkan pelayanan. Tidak hanya inovasi percepatan pelayanan tapi peningkatan Sarana dan Prasarana (Sarpras) pelayanan juga menjadi prioritas.

“Saya berterima kasih kepada Pj. Wali Kota Tangerang, Bapak Nurdin karena program MPP ini sudah hampir 200 hadir se-Indonesia. Berbagai pelayanan publik, perizinan, berada pada satu tempat agar memudahkan masyarakat sehingga tidak berpindah dari satu kantor ke kantor lainnya untuk mendapatkan pelayanan,” kata Tito.

Kota Tangerang sudah kembali memilikinya setelah gedung ini sempat dilakukan renovasi guna memberikan pelayanan lebih baik lagi bagi masyarakat.

“Sebuah kehormatan buat saya bisa menandatangani prasasti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri PKP Maruarar Sirait turut menegaskan pentingnya sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkait inovasi program yang sudah diluncurkan.

“Saya mohon dibantu sosialisasinya. Ini program sudah bagus (PBG 10 Jam), pelayanannya sudah bagus, dan sangat pro rakyat. Jadi, sayang kalau masyarakat tidak tahu kalau layanan ini memberikan banyak manfaat dan kemudahan. Bagus juga tagline-nya .Waktunya punya rumah,” ucap Maruarar Sirait.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menegaskan komitmen Pemkot Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“MPP ini adalah bentuk nyata dari upaya kami untuk memberikan layanan terbaik kepada warga. Kami ingin memastikan bahwa setiap penduduk Kota Tangerang bisa merasakan manfaat langsung dari fasilitas yang kami hadirkan,” katanya.

mgid.com, 893675, DIRECT, d4c29acad76ce94f