Olimpiade Paris 2024, Kontingen Indonesia Kirim 29 Atlet

Indoposnewsid_Pesta olah raga dunia Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka Jumat (26/7). Sorotan mata dunia tertuju ke acara yang menampilkan sejumlah hiburan dan bintang atlet hingga artis.

Tim atlet Indonesia juga turut hadir dalam defile di atas kapal yang melintasi sungai Seine. Dengan mengibarkan bendera merah putih, kehadiran tim atlet Indonesia itu turut disaksikan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

“Ayo Indonesia, buat kejutan, pecahkan rekor emas terbanyak, bismillah, bismillah untuk tim Indonesia,” kata Erick melaluinya akun instagramnya.

Dalam ungahan itu Erick menampilkan video vlog dirinya berada di salah satu sisi tempat yang berlatar Menara Eiffel saat acara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Ungkapan hatapan itu diutarakannya saat menghadiri acara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Pesta olah raga disajikan begiy megah ditonton ratusan ribu penonton dan ribuan atlet dari berbagai negara.

Selain itu, dalam Olimpiade Paris 2024 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dan diikuti oleh 182 negara. Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet yang terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri, didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang.