Pasangan Benyamin – Pilar dan Ruhamaben -Shinta Daftar ke KPU Tangsel

Indoposnewsid_Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) Kamis (29/8/2024).

Pasangan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben – Sinta Wahyuni yang diusung PKS.

Ketua KPU Kota Tangsel, M. Taufiq MZ menyampaikan pihaknga menerima dua pasangan calon. Seluruh persyaratan pencalonan telah memenuhi syarat. Lalu akan lanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi serta tes kesehatan.

“Setelah pendaftaran, selanjutnya yang harus dijalani oleh para paslon adalah tes kesehatan,” katanya.

Sementara itu, massa pendukung dan relawan tumpah ruah di jalanan mengawal keberangkatan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk mendaftarkan ke KPU. Titik awal keberangkatan, di Rumah Relawan di Jalan Kencana Loka, Serpong, Tangsel.

Benyamin yang juga menjabat sebagai walikota Tangsel itu mengatakan, perjuangan tidak bisa berhenti sampai di sini. Membangun Kota Tangsel dengan penuh dinamika yang terus berkembang.

“Kita akan memulai perjalanan Tangsel yang harus semakin lebih maju dan harus semakin lebih nyaman bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan,” kata Benyamin

Benyamin-Pilar diusung sejumlah partai. Yaitu, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PPP, Gelora, Hanura, Ummat, PSI, Perindo, PKN, Buruh, PAN, Nasdem, PBB.

Selain itu, Ruhamaben-Shinta yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di KPU Tangsel sekitar pukul 17.11 WIB, dikawal partai politik pengusung dan para pendukungnya.

“Kami akan hadir untuk memperbaiki apa yang kurang. Insya Allah sudah mendaftar dan mudah-mudahan proses administrasi maupun persyaratannya bisa memenuhi,” kata Ruhamaben.