Pembekalan Calon Menteri, Bahas Soal Geopolitik hingga Artificial Intelligence

Indoposnewsid_Pembekalan di hari ke dua, sejumlah calon menteri dan wakil menteri mulai berdatangan untuk mengikuti arahan Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, kamis (17/10).

Para peserta juga akan dibekali mengenai Artificial Intelligence (AI), komunikasi, lapangan kerja masa depan, hingga anti-korupsi.

Acara itu merupakan lanjutan dari hari pertama dan digelar di tempat yang sama kemarin Rabu (16/10). Dengan mengikuti pemaparan dan arah langsung dari Prabowo Subianto.

Usai mengikuti pembekalan hari pertama Menhumham yang juga kader Gerindra Supratman Andi Agtas kepada wartawan menyampaikan soal arahan dari Prabowo Subianto.

Dijelaskannya, dalam arahan itu disampaikan bahwa program dan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Brlanja Negara (APBN) harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

“APBN agar tepat sasaran, soal ketahanan pangan, kemandirian dan mengelola energi dan air. Hal itu yang sangat ditekankan karena penting untuk masa depan,” jelas Supratman.

Sementara Menteri Agraria Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR /BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai pembekalan hari pertama kepada wartawan menyampaikan pesan yang dibahas dalam acara itu.

“Pak Prabowo memberikan arahan kepada peserta agar dapat memahami perkembangan dunia global. Baik dari geopolitik, geoekonomi yang sangat berdampak pada dunia. Termasuk Indonesia,” kata AHY.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga mengikuti acara pembekalan di Hambalang pada hari pertama. Ia memberikan tanggapannya terhadap materi pembekalan tersebut.

Menurutnya yang dibahas soal semua pemetaan, persiapan, dan perencanaan.