Pemprov Banten akan Beri Hadiah Rizki Juniansyah

Indoposnewsid_Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar turut menyambut kedatangan para atlet Indonesia usai berlaga pada Olimpiade 2024 Paris di Ruang VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani, dan Pj Walikota Serang Yedi Rahmat.

“Kita ucapkan selamat datang kembali kepada segenap atlet Indonesia, kita menyambut karena Bandara Soekarno-Hatta berada di Provinsi Banten dan terlebih kita memiliki putra terbaik Banten yang pada olimpiade tersebut meraih medali emas,” ungkap Al

“Kita memberikan penghormatan dan penghargaan kepada saudara kita Rizki Juniansyah atas capaian itu,” sambungnya.

Al Muktabar juga berharap dengan raihan prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlet Provinsi Banten khususnya, untuk bisa lebih giat berlatih dalam mencapai sebuah prestasi.

“Kita harap dapat bermunculan kedepannya dengan contoh ini, atlet-atlet berprestasi dengan berbagai cabang olahraga. Kita juga akan menyongsong PON dan mudah-mudahan kita bisa makin banyak prestasi,” katanya.

Selanjutnya, Al Muktabar juga berpesan kepada Rizki Juniansyah untuk tetap berlatih dan terus menorehkan prestasi-prestasi ke depannya.

“Bagikan pengalaman dan prestasi tersebut dan ajarkan kepada adik-adik lainnya.Maka bagaimana persiapan ini sekarang harus segera mungkin,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Rizki Juniansyah peraih medali emas pada cabang olahraga angkat besi nomor 73 Kg putra di Olimpiade 2024 Paris berharap, ke depannya Tim Indonesia Cabor Angkat Besi mampu kembali menorehkan prestasi pada Olimpiade 2028 yang akan datang.

“Semoga ke depannya kita bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi,” katanya.

Kadispora Provinsi Banten Ahmad Syaukani menambahkan, Pemprov Banten akan memberikan reward pada Rizki atas prestasi yang dicapainya, reward juga akan diberikan kepada para atlet berprestasi.

“Tentunya kalau olimpiade itu bonus dari pemerintah pusat. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan kadeudeuh (tanda sayang) sebagai penyemangat buat Rizki,” ujarnya.

Dikatakan Ahmad, tidak hanya pada olimpiade, dari beberapa event yang diikuti dan di menangkan Rizki, Pemprov Banten selalu memberikan tanda sayang mulai POPNAS, PON dan lainnya.

Sebagai informasi, Rizki meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 pada cabang olahraga angkat besi kelas 73 Kg setelah berhasil mengalahkan lawannya asal China