Peningkatan Status RSUD Kota Tangerang Menjadi Tipe B

Indoposnewsid_Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang pada Senin (9/9/2024).

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua BURT DPR RI, Dimyati Natakusuma, yang didampingi oleh beberapa anggota lainnya. Ia menyampaikan BURT DPR RI mendukung peningkatan status RSUD Kota Tangerang dari Tipe C menjadi Tipe B.
Saat ini, RSUD Kota Tangerang telah terakreditasi PARIPURNA sejak Mei 2017 dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya. Dalam sambutannya, Dimyati Natakusuma menyatakan dukungannya untuk peningkatan status RSUD tersebut,

“Saya berharap rumah sakit ini ke depan, tahun depan sudah kelas B. Supaya naik eselon semua,” ujar Dimyati Natakusuma dalam keterangannya.

Dimyati melanjutkan, kunjungan BURT DPR RI ke RSUD Kota Tangerang selain meninjau sarana prasarana, SDM yang meliputi dokter spesialis dan alat kesehatan. Kunjungan ini juga untuk membentuk kerja sama dengan asuransi Jasindo, yang merupakan pihak asuransi yang bekerja sama dengan DPR RI untuk pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR beserta keluarganya.

Dia juga menekankan pentingnya fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat dan menyebut bahwa kehadiran BURT di RSUD Kota Tangerang adalah untuk memberikan dukungan, bukan untuk mencari kekurangan.

“Kami bukan dalam tahapan untuk ‘menguliti’, kami ini ingin men-support. Jadi mudah-mudahan ada berkahnya, ada manfaatnya,” katanya.
Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi RSUD Kota Tangerang untuk segera mencapai target peningkatan status. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan sesuai dengan standar rumah sakit Tipe B.

Turut hadir dalam kunjungan ini para Anggota BURT DPR RI, Tommy Kurniawan, Ilham Pangestu, Dipo Nusantara Pua Upa, Irma Suryani, Hamid Noor Yasin, Sekda Kota Tangerang Sudarto, dan Kepala Rumah Sakit Kota Tangerang Yusuf Alfian.