Perayaan Hari Batik Nasional di Halte Transjakarta

 

Indoposnewsid_PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) dan Batik Putra Ningrat menyelenggarakan festival batik bertema ‘Batik for The World: Jakarta Kota Global Maju Berdaya Saing dan Berkelanjutan’ di lantai 2 Halte Tosari, Rabu malam (2/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Plh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Ety Syartika, jajaran Komisaris dan Direksi PT Transjakarta, serta Ketua Umum HIPMI Jaya, Ryan Haroen.

Berbagai kegiatan menarik yang berhubungan dengan batik disuguhkan dengan cara yang unik dan menarik.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, rangkaian acara yang dihadirkan di antaranya batik exhibition, photo contest, peragaan busana dan pertunjukan musik, serta membatik tradisional.

Pada sesi peragaan busana dipamerkan berbagai macam kreasi batik, mulai dari batik modern hingga tradisional khas Indonesia. Fashion show ini berupaya menonjolkan perpaduan gaya elegan yang cocok dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ety Syartika mengatakan, melalui media wastra dapat mendorong perkembangan wirausaha muda untuk melestarikan batik.

“Dengan diselanggarakannya kegiatan ini kami ucapkan terima kasih. Wirausaha batik dapat terus berkembang dan disukai masyarakat,” jelasnya.