Pilar Serahkan Penghargaan untuk Grup Band ABK yang Pecahkan Rekor Dunia

Indoposnewsid_Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menyerahkan penghargaan dari Record Holders Republic (RHR) dan Museum Rekor Indonesia (Muri) ke Band Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) I’M Star.

Mereka berhasil memecahkan rekor dunia dan Museum Rekor Indonesia (Muri) berkat bermain full band selama 2 jam tanpa henti.

“Ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus maupun orang tua yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Jangan takut, jangan ragu, maksimalkan potensi yang dimilikinya, pasti mereka menjadi sesuatu yang luar biasa,” kata Pilar saat acara car free day perayaan HUT RI ke 79 di Bintaro (18/8).

Band I’M Star yang terdiri dari lima personel autistik yang penuh semangat dengan bakat luar biasa. Mereka, di antaranya Andhityas Cintya Widianna sebagai bassist, Arianda Wiradipa Prabowo sebagai vokalis dan saxophonist, Made Dwara Abhysma sebagai keyboardist dan saxophonist, M. Naufal Fawzie sebagai gitaris, dan Umran Zhafran Ibrahim sebagai drummer.

Disampaikan Pilar, pemberian penghargaan di CFD ini sebagai bentuk promosi maupun pengenalan ke masyarakat Tangerang Selatan, bahwa ada Band Anak Berkebutuhan Khusus bernama I’M Star yang mampu memecahkan rekor dunia.

Capaian inilah yang harus diinformasikan ke masyarakat, sehingga bisa menjadi inspirasi untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus lainnya agar tidak takut untuk menampilkan potensi yang dimilikinya.

Tak hanya pemberian penghargaan, di kesempatan itu pula, Pilar menyapa masyarakat yang sedang mengikuti senam zumba yang diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tangsel.

Selain itu, Pilar juga mengapresiasi dan menyemangati anak-anak yang sedang mengikuti lomba menggambar dan fashion show dari bahan daur ulang dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.