Pilkada Banten, Airin -Ade Nomor Urut 1

foto:ist

Indoposnewsid_Nomor urut 1 jadi simbol kemenangan pasangan Airin -Ade dalam Pilgub Banten 2024. Nomor itu didapat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menggelar pengundian nomor urut, Senin (23/9).

Dalam pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang dilakukan KPU Provinsi Banten, pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut satu dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah nomor urut dua.

Kepada wartawan Airin mengatakan nomor urut satu, nomor satu simbol kemenangan. Ia meyakink bahwa nomor satu merupakan kesatuan dan awal kemajuan Provinsi Banten.

Airin menyebut bahwa angka satu adalah kesatuan dan kebersamaan. Nomor urut satu juga bentuk keyakinan menuju kesuksesan bagi Provinsi Banten.

Baginya nomor urut yang akan menjadi identitas pencalonannya ini juga memiliki makna tersendiri.

“Kita yakin nomor 1 itu kesatuan, kebersamaan, keyakinan teguh, awal menuju kesuksesan. Banten adalah satu. Masyarakat yang lahir, yang tinggal, berusaha di Banten berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Airin.

Airin berharap, agar seluruh filosofi dan makna nomor urut 1 ini akan terus membersamanya selama perhelatan Pilgub Provinsi Banten.

Untuk nomor urut ini akan menjadi identitas selama masa kampanye hingga pencoblosan, November 2024 mendatang.

Menurut Airin pihaknya akan terus berusaha untuk turun ke masyarakat dan menyampaikan visi misi, dengan menawarkan Banten maju bersama. Mulai dari pusat pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan, mengatakan KPU Provinsi Banten menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten yang dilakukan di Aula Kantor KPU Banten. Untuk itu keputusan tersebut berlaku mulai hari ini hingga pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada 2024.