Prabowo Panggil Para Calon Menteri

Indoposnewsid_Sejumlah calon menteri mendatangi rumah presiden terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara nomor 4, Jakarta Selatan, Senin sore (14/10).

Mereka hadir ke lokasi sekitar pukul 15.00–16.00 WIB. Bahkan dari belasan nama yang turut hadir itu menggunakan busana batik.

Termasuk Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) yang juga hadir ke lokasi tersebut. Kepada wartawan AHY menyampaikan ia mendapat tugas untuk membantu presiden dalam kabinet pemerintahan yang baru. Namun sayangnya AHY masih enggan menyebutkan posisi menteri apa yang akan ditugaskan kepadanya.

Sejumlah nama yang hadir bertemu Prabowo antara lain Prasetyo Hadi, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Sri Mulyani, Eric Thohir.

Selain itu hadir pula pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra. Ia mengaku diberi tugas oleh Presiden RI terpilih 2024 Prabowo Subianto bahwa dirinya akan ditempatkan sebagai Menko Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Sekarang ini ditarik ke atas. Jadi ada menko yang menangani masalah hukum dan HAM. Menko Polhukam itu dipecah dua. Ada Menko Politik dan Keamanan, dan satu lagi adalah Menko Hukum dan HAM,” kata Yusril kepada wartawan.

Sementara itu Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum Partai Golkar mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan di tangan Prabowo.

“Memilih menteri itu haknya prerogatif presiden. Kita tunggu saja pengumuman resminya nanti.Kami juga belum tahu siapa saja yang pasti dipilih,” kata Bahlil.

Sementara itu sosok Widiyanti Putri Wardhana menjadi perhatian awak media yang hadir di lokasi itu. Perempuan pengusaha ini disebut- sebut  sebagai calon menteri ekonomi kreatif.

“Saya memenuhi undangannya. Nanti saja Pak Prabowo yang menjelaskan,” ujar Widiyanti ketika ditanyai wartawan usai menghadap Prabowo.

Widiyanti merupakan istri dari pengusaha Wishnu Wardhana. Wishnu kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Teladan Prima Agro Tbk dan menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran.