Ridwan Kamil – Suswono Daftar ke KPU, Usung Slogan Jakarta Baru Jakarta Maju

Indoposnewsid_Pasangan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta Ridwan Kamil-Suswono mendaftar untuk mengikuti Pilkada 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Selasa (27/8).

Didampingi para pendukungnya pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono tiba di KPU Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Menggunakan busana khas Betawi kemeja putih dan peci hitam.

Ridwan Kamil menyebutkan nama pasangan nya disebut Rido bukan Rawon. Slogan Jakarta Baru Jakarta Maju yang mendefinisikan visi dan misi. Hal itu dibawanya untuk Jakarta ke depan.

“Slogan kami adalah Jakarta Baru Jakarta Maju. Jakarta baru karena sepeninggal IKN Jakarta bukan lagi ibu kota. Untuk itu perlu kerjasama untuk mewujudkannya,” katanya.

RK menambahkan Ridwan, nantinya Jakarta harus dipenuhi dengan karya-karya yang imajinatif.

Juga menghasilkan inovasi demi memajukan masyarakat Jakarta.

“Perlunya diimajinasikan, didefinisikan ulang apa itu Jakarta baru hingga nanti jadi Jakarta maju. Jadi nanti visinya adalah Jakarta maju sebagai kota global dengan karya-karya inovatif yang tentunya berkeadilan merata menuju kesejahteraan masyarakat Jakarta,” ujarnya.

Pasangan RK-Suswono menjadi bacagub dan bacawagub kedua yang mendaftar di KPU DKI Jakarta setelah sebelumnya Pramono Anung-Rano Karno.

Pasangan Rido mengawali perjalanannya menuju KPU dimulai dari salah satu hotel di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Lalu berjalan bersama massa partai pendukung dan masyarakat hingga pendaftaran selesai di kantor KPU Jakarta.