Tangerang Great Sale, Borong Diskon hingga 79 Persen

Indoposnewsid_Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) kembali menggelar Tangerang Great Sale pada 14 Agustus-14 September 2024. Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian perayaan kemerdekaan HUT RI ke 79.

Berbagai retail, UKM, IKM dan Hotel di Kota Tangerang memberikan penawaran diskon hingga mencapai 79 persen.
Kepala bidang perdagangan pada Disperindagkop-UKM Kota Tangerang, Shandi Sulaeman mengatakan, Tangerang Great Sale berlangsung selama satu bulan penuh mulai 14 Agustus-14 September 2024. Adapun diskon yang diberikan mencapai maksimal 79 persen.

“Tangerang Great sale ini untuk mensemarakan Hari kemerdekaan, memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan penawaran-penawaran harga terbaik dari retail, UKM, IKM dan Hotel, selain itu bertujuan menumbuhkan perekonomian dan mengendalikan inflasi di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Dikatakannya, Tangerang Great Sale yang mengangkat tema kolaborasi wujudkan visi tumbuh kembangkan pelaku usaha di Kota Tangerang ini akan dibuka pada 14-15 Agustus 2024 yang berlangsung di Metropolis Town Square.
Digelar berbagai kegiatan mulai dari pameran dan bazar produk UKM dan IKM, Retail, hotel, restoran, dan pelayanan publik.

“Akan dimeriahkan oleh hiburan artis Muqodam El Corona, Yunita Asmara, berbagai perlombaan-perlombaan mulai dari lomba qasidah se kecamatan, lomba menari dan mewarnai tingkat TK dan PAUD, lomba fashion show tingkat SD dan lainnya,” ujar dia.

Selain itu kata Shandi, pembukaan Tangerang Great Sale akan menghadirkan kegiatan Job Fair oleh Disnaker Kota Tangerang yang menghadirkan puluhan perusahaan.

Lalu juga ada pameran inovasi dan kerajinan dari perguruan tinggi di Kota Tangerang yaitu UMT, UNIS, Universitas Raharja dan Universitas Yuppentek.

“Dalam kesempatan itu kampus-kampus yang berpartisipasi juga menyampaikan informasi dan penawaran diskon penerimaan mahasiswa baru,” ujarnya.

Shandi menambahkan, momen Tangerang great sale tidak sekedar memberikan diskon belanja kepada masyarakat, namun ingin memberikan dampak ekonomi yang lebih luas yaitu peningkatan SDM.

“Mendorong kolaborasi pelaku usaha yang memiliki tenaga kerja dapat bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM tenaga kerja,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya tengah merancang perluasan program Tangerang Great Sale menjadi “factory price”. Nantinya UKM-IKM serta pabrik-pabrik yang memproduksi berbagai produk di Kota Tangerang ditempatkan di satu lokasi.

“Banyak pabrik-pabrik yang memproduksi produk ternama dan yang biasa masuk retail lokasinya di Kota Tangerang, keinginannya masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaan pabrik, jadi nanti THS bukan penawaran diskon lagi tetapi memberikan harga pabrik kepasa masyarakat Kota Tangerang,” katanya (dit)